Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

courseworkssem7

Bedah Sebuah Website Usaha

Tugas mata kuliah Universitas Gunadarma, Softskill, jurusan Teknik Informatika, semester 7. Membedah sebuah website usaha.
ditulis uleh Sayful Adrian 


PRANATA PRINTING




Pranata Printing didirikan pada Januari 2010 di Jakarta bergerak di bidang Jasa Digital Printing (Indoor dan outdoor), Akrilik, Sublime Printing, Digital Offset, Offset Printing, Design Grafis, serta Penjilidan. Pranata Printing tanpa kompromi, berdedikasi untuk memberikan layanan cetak di Jakarta dan sekitarnya yang berkualitas untuk perusahaan. Kami memahami bahwa ‘waktu’ memiliki peran besar dalam bisnis di Jakarta, oleh karena itu kami selalu berusaha bekerja lebih panjang untuk memenuhi kebutuhan cetak customer kami.

Untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas, Pranata Percetakan menerapkan sistem online dengan jasa antar.  pemesanan secara online yang merupakan bagian dari dedikasi kami kepada Pelanggan.

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan jasa cetak di Jakarta, kami senantiasa selalu memperbaharui armada cetak kami untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam, berkualitas dan harga yang murah dan kompetitif.

Kami percaya bahwa bertindak dengan standar jasa cetak yang tinggi akan membantu membangun kepercayaan dalam pelanggan kami dan memberikan kontribusi untuk kesuksesan panjang.

 Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kebutuhan jasa cetak di Jakarta, kami senantiasa selalu memperbaharui armada cetak kami untuk memenuhi kebutuhan cetak yang beragam, berkualitas dan harga yang murah dan kompetitif.

Visi

Menjadi perusahaan cetak Terpadu dengan konsep One Stop Solution di Indonesia.

Misi

Memberikan Kepuasan kepada Customer di Indonesia dengan layanan cetak yang cepat dan berkualitas tinggi.

Client

Memberikan Kepuasan kepada Customer di Indonesia dengan layanan cetak yang cepat dan berkualitas tinggi.

Mesin

Pranata Printing menyediakan berbagai jenis mesin berkualitas yang dapat mengerjakan setiap percetakan dengan kualitas yang baik dan dengan waktu yang cepat. 

Media

Kertas atau bahan adalah media yang digunakan dalam proses mencetak, oleh karena itu kertas dan bahan adalah aspek yang paling utama untuk diketahui sebelum proses mencetak dimulai. Dikarenakan pentingnya pengetahuan akan kertas, oleh karena itu pelanggan disarankan untuk belajar mengenal jenis jenis kertas dan aplikasinya kedalam proses cetak.
Di Jakarta ini banyak yang kurang mengenal jenis kertas, biasanya mereka hanya mengenal 1 jenis kertas yaitu HVS dikarenakan oleh banyaknya penggunaan kertas ini untuk kebutuhan Foto Copy. Pranata Printing mencoba menjabarkan jenis-jenis kertas untuk Digital Offset dan Offset untuk keperluan Digital Printing agar pelanggan dapat mengerti dan mengenal jenis kertas atau bahan apa saja yang cocok untuk projectnya.
Tersedia berbagai jenis kertas dengan bahan berkualitas yang dapat disesuaikan dengan service yang dibutuhkan. Segera cek informasi dibawah ini. Berikut terlampir jenis jenis kertas dan bahan yang digunakan oleh percetakan Pranata Printing.

Bedah Website

Tema yang dipakai oleh Pranata Printing adalah Saturn Theme, tema berbayar yang sudah memenuhi standar kebutuhan untuk sebuah industri. Tentunya, tema ini dikhususkan untuk pengguna Wordpress.


 Dari header-nya saja, sudah cukup informasi bagi customer untuk menghubungi Pranata Printing tanpa perlu klik sana klik sini, ataupun scroll keatas maupun kebawah. Dan ini bersifat statis, dimana setiap customer yang ingin membuka-buka page lain, header ini tetap ada dengan kondisi yang sama. Ini sangat berguna ketika customer sedang melihat-lihat page about-us, customer tidak perlu kembali ke home, secara prinsip bisnis, ini sangat menghemat waktu. Terlebih lagi terdapat Get A Quote adalah satu fitur yang digunakan untuk mengkontak pihak Pranata Printing via website.

Jika kita lihat pada home nya, penataannya cukup rapih, dari transisi cuplikan gambar, daftar jasa yang dikerjakan, quote khusus, cuplikan about us, contact us, beberapa cuplikan berita yang terkait dengan printing, daftar customer yang pernah menggunakan jasa, dan juga terdapat fitur chat yang selalu muncul di setiap page nya (terletak di pojok kanan bawah dari page).

Di footer webpage, diperlihatkan kembali kontak dari Pranata Printing agar customer tak perlu scroll ke atas. dilengkapi dengan cuplikan about us, dan navigasi website.


Header Website Pranata Printing

Quote khusus dari Pranata Printing

Tampilan homepage

Footer website

Halaman Contact Us dilengkapi dengan map.

Referensi

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib