Full width home advertisement

Travel the world

Climb the mountains

Post Page Advertisement [Top]

courseworks

Rangkuman Tugas Softskill

Tugas mata kuliah softskill Universitas Gunadarma, Pengantar Web Science, jurusan Teknik Informatika, semester 4. Berikut hanyalah Rangkuman dari semua yang telah dibahas di hari sebelumnya, dari mulai Definisi Web Science, hingga Aplikasi Berbasis Web Forum.
ditulis oleh Sayful Adrian 


(Untuk melihat semua tugas softskill yang Saya kerjakan, klik link ini)

1. Pendahuluan

Rangkuman berbeda dengan pembahasan. Rangkuman juga bukan artikel. Rangkuman hanya sebuah catatan dari daftar point-point yang penting dari sebuah artikel. Kebanyakan masyarakat Indonesia saat ini, menganggap jika sebuah rangkuman itu haruslah lengkap. Dalam kegiatan belajar mengajar sekolah pun juga sama, guru memberikan tugas merangkum ke muridnya dengan syarat minimal "1 lembar" atau bahkan lebih. Itu merangkum atau menjabarkan? Dulu ketika Saya SD dan SMP, guru Saya mengajarkan teknik merangkum itu "mengambil point-point pentingnya saja". jika ingin dijelaskan secara rinci, sudah bukan merangkum lagi. Namun ketika Saya memasuki ranah SMK, hampir semua guru salah pengertian soal merangkum, entah mengapa. Guru PKN semester 1 Saya pun juga sama. Maka inilah rangkuman Saya dari tugas--tugas yang saya buat.

2. Rangkuman


- Web Science merupakan gabungan dari dua kata yang berbeda, yaitu web dan science.
- Web, website, atau situs, diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi data teks, data gambar diam atau bergerak (animasi), video, atau gabungan dari semuanya.
- Science adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan yang memberikan manfaat bagi kehiduupan manusia dan bermakna.
- ada 3 versi web, web 1.0 : Hypertext, FTP, web 2.0: jejaring sosial, web 3.0: XML, RDF, OWL
- Metodologi Web Sciece adalah mapping, atau pemetaan dari seetiap user yang menggunakannya.
- arsitektur adalah pendekatan terhadap desain dan perencanaan suatu proyek, maka arsitektur web science adalah perancangan desain dari sebuah situs ilmu pengetahuan. - arsitektur web sendiri ada : HTTP, WWW, URL, XML, JS, AJAX.
- Aplikasi berbasis Web dan Web (science) sendiri itu sudah pasti berbeda. jika web (science) adalah web versi 2.0, tidak lebih interaktif dari aplikasi berbasis web. Informasi yang diberikan di web sendiri, sifatnya tidak langsung terkomunikasi kepada publisher post tersebut. Namun, aplikasi berbasis web, jika kita komentar / melakukan kesalahan (pada pengerjaan sebuah pertanyaan), maka akan langsung direspon oleh server (bisa juga admin yang diberikan hak akses).
- Contoh dari web adalah blogger, facebook, dan sosial media lainnya. Sedangkann contoh dari aplikasi berbasis web adalah codecademy, elearningindustry, dan elearning lainnya. sedangkan aplikasi berbasis web forum adalah kaskus, stackoverflow, reddit, dll.

3. Link Tugas Softskill (Sebelumnya)


NOTE : Jika ada kesalahan baik dalam penulisan maupun statement, mohon dikomentari dengan baik. 

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib